Ari Jafar Seorang yang suka teknologi internet

Cara Berhasil masa Sanggah CPNS, PPPK Guru, PPPK Non-Guru 2021

masamasa sanggah CPNS, PPPK, PPPK Non-Guru 2021
masamasa sanggah CPNS, PPPK, PPPK Non-Guru 2021
CPNS 2021, PPPK GURU 2021, PPPK NON GURU 2021

Panitia sudah menutup rangkaian pendaftaran CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non-Guru pada tanggal 26 Juli 2021.
Berdasarkan Pengumuman dari SSCASN, untuk hasil seleksi administrasi telah diinformasikan mulai hari ini 02 Agustus 2021 – 03 Agustus 2021.

jadwal masa sanggah CPNS, PPPK, PPPK Non-Guru

Berikut jadwalnya berdasarkan pengumuman dari SSCASN:

– Pengumuman hasil seleksi administrasi: 2-3 Agustus 2021
– Masa sanggah: 4 Agustus-6 Agustus 2021
– Jawab sanggah: 4-13 Agustus 2021
– Pengumuman pasca-sanggah: 15 Agustus 2021

Seperti Tahun sebelumnya, peserta yang tak lolos seleksi administrasi masih diberi kesempatan selama 3 hari untuk melakukan sanggahan.

Mengutip laman SSCASN, masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi dan waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan Instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah.Lantas bagaimana cara mengajukan masa sanggah? Peserta yang gagal seleksi administrasi hanya diberi waktu untuk melakukan sanggahan. Peserta wajib mengajukan dokumen sebagai bukti sanggahan pengumuman seleksi administrasi.

Sanggah bisa disampaikan peserta melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id dan mengisi sanggahannya dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti dukung yang diperlukan.

Dikutip dari SSCASN, cara untuk mengajukan sanggah adalah sebagai berikut:

Hasil Seleksi Administrasi akan ditampilkan pada Akun masing- masing. Diharapkan pelamar selalu memantau login akun nya masing- masing ataupun pengumuman pada kanal- kanal informasi pada instansi yang dilamar

1. Tidak Memenuhi Syarat Lulus Seleksi Administrasi
Peserta yang tidak memenuhi syarat lulus seleksi administrasi maka pada halaman Resume Pendaftaran akan tampil pemberitahuan “Mohon Maaf”. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar” yang disertai dengan penyebab pelamar berstatus tidak memenuhi syarat (TMS). pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat maka pelamar berhak untuk mengajukan sanggah dalam waktu 3 hari setelah pengumuman ini diumumkan. Sanggahan dilakukan untuk menyanggah hasil verifikasi instansi yang salah, dalam hal ini sanggahan diberlakukan jika kesalahan bukan dari kesalahan yang dilakukan pelamar. Periode masa sanggah dapat dilihat
dibawah tombol ajukan sanggah. Panitia akan menjawab sanggahan tersebut paling lama 7 hari kalender setelah berakhirnya waktu pengajuan sanggah.

format sanggah CPNS, PPPK, PPPK Non-Guru 2021
format sanggah CPNS, PPPK, PPPK Non-Guru 2021. cara untuk sanggah pada CPNS, PPPK, PPPK Non-Guru 2021

Nah, belajar dari CPNS 2019, tidak semua yang gagal seleksi administrasi bisa lolos setelah melakukan sanggahan.
Sekedar diketahui masa sanggah bukan ditujukan untuk memperbaiki, melengkapi atau mengunggah ulang dokumen persyaratan.
Ketidaklolosan administrasi yang disebabkan kesalahan pribadi pelamar seperti keliru memasukkan nama, gelar, hingga mengunggah dokumen, tidak masuk kategori sanggah.
Sanggahan dapat disampaikan jika keputusan ketidaklolosan karena kesalahan sistem atau kekeliruan pembacaan dokumen yang diunggah oleh verifikator.
Sanggahan hanya untuk clearing dokumen yang salah dibaca oleh verifikator atau kesalahan sistem.

Ari Jafar Seorang yang suka teknologi internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *