Ari Jafar Seorang yang suka teknologi internet

Bagaimana Membeli Komputer yang Bagus?

akaltekno.com-Membeli komputer jelas lebih mudah bagi sebagian orang daripada bagi orang lain. Mereka yang telah membeli dan menggunakan komputer di masa lalu sudah memiliki gagasan tentang apa yang mereka butuhkan di komputer baru. Tetapi mereka yang baru mengenal dunia komputer bisa tersesat dalam segudang pilihan yang tersedia. Bagaimana Membeli Komputer yang Bagus?

Jawaban singkat untuk “Apa yang harus saya beli?” yang terbaik.” Tentu saja jawaban itu sangat subyektif karena “yang terbaik” untuk satu orang tentu berbeda dengan yang lain. Definisi kami tentang “yang terbaik” adalah yang tercepat dan terbesar, tetapi bahkan itu membuat pemula komputer menjadi bingung. Berikut ini ikhtisar singkat tentang apa yang harus dilakukan pemula komputer dan mengapa.

Bagaimana Membeli Komputer yang Bagus?
Bagaimana Membeli Komputer yang Bagus?

Bagaimana Membeli Komputer yang Bagus?

1.Beli komputer yang menyertakan periferal dasar

 Beli komputer yang menyertakan periferal dasar. Setiap komputer dapat dipecah menjadi empat komponen utama: unit CPU, monitor, keyboard, dan mouse. Untuk pemula, yang terbaik adalah membeli komputer yang memiliki semua komponen ini termasuk sehingga ketika dibawa pulang, merakit komputer adalah masalah sederhana memasukkan barang-barang di tempat mereka berada. Simpan pembelian individu dari komponen-komponen ini untuk mereka yang memiliki lebih banyak pengalaman.

2. Putuskan untuk apa Anda akan menggunakan komputer. 

Putuskan untuk apa Anda akan menggunakan komputer. Jika Anda ingin menggunakan komputer Anda untuk menjelajahi web, mengirim email, atau melakukan tugas pengolah kata atau spreadsheet sederhana, komputer dengan komponen dasar yang baru saja kami jelaskan sudah cukup. Jika Anda ingin menggunakan komputer untuk membantu berkarir di bidang multimedia, Anda harus mengakses sistem Anda dengan pemindai, printer, kamera digital, tablet, atau kamera digital misalnya. Jika Anda ingin komputer membantu berkarir di bidang musik, Anda membutuhkan mikrofon dan set speaker berkualitas.

3. Buat anggaran dan patuhi itu.

 Buat anggaran dan patuhi itu. Berapa banyak yang bisa Anda keluarkan untuk komputer baru? Meskipun harga komputer menurun, mereka masih dapat membuat beban yang besar terutama jika Anda membutuhkan perangkat tambahan yang dijelaskan di atas. Selain itu, Anda harus memperhitungkan biaya untuk perawatan, servis, dan mengasuransikan.

4. Tetap dengan merek yang lebih terkenal.

Tetap dengan merek yang lebih terkenal. Berkeliaran di jalur tak jalan dengan merek-merek yang kurang dikenal lagi, sebuah petualangan bagi mereka yang memiliki lebih banyak pengalaman dengan komputer. Meskipun merek yang lebih terkenal itu mungkin sedikit lebih mahal, pemula komputer akan menghargai kenyamanan dalam membeli komputer dari bisnis yang memiliki catatan panjang dalam membangun produk berkualitas, dan yang memiliki dana yang tersedia untuk memenuhi pengembalian, perdagangan, servis, dan garansi.

5. Pilih toko.

Pilih toko. Memiliki gagasan tentang apa yang Anda inginkan di komputer dan komputer seperti apa yang Anda inginkan, satu-satunya tugas Anda yang tersisa adalah memilih tempat di mana Anda ingin membelinya. Ada sejumlah tempat yang tersedia termasuk outlet toko komputer, toko online, situs lelang, toko komputer bekas, atau penjualan halaman ramah lingkungan Anda. Untuk pemula komputer, kami sarankan untuk membeli komputer dari toko fisik. Di toko fisik, Anda memiliki kesempatan untuk melihat komputer yang menarik secara langsung dan mengajukan pertanyaan. Pembeli komputer baru juga memiliki akses ke garansi toko, pengembalian, perdagangan, dan layanan.

Ari Jafar Seorang yang suka teknologi internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *