Ari Jafar Seorang yang suka teknologi internet

Mengontrol Komputer Anda dengan Bahasa Pemrograman

akaltekno.com-Dalam artikel sebelumnya, kami memperkenalkan mengotomatisasi beberapa tugas dengan file batch MS-DOS. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan pemrograman dan menjelaskan bagaimana itu dapat digunakan untuk mengontrol cara kerja komputer Anda. Biasanya, pemula komputer tidak tertarik mengendalikan komputer. Pengguna komputer baru biasanya tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerjanya. Namun mereka mungkin terkejut mengetahui bahwa pemrograman meningkatkan pengetahuan komputer secara keseluruhan dan dapat membantu mengurangi rasa takut yang terkait dengan penggunaan komputer baru.Berikut penjelasan mengenai Mengontrol Komputer Anda dengan Bahasa Pemrograman.

Mengontrol Komputer Anda dengan Bahasa Pemrograman

Memprogram komputer sedang membuat urutan instruksi yang memungkinkan komputer melakukan sesuatu.1 Orang-orang yang memprogram komputer (disebut programmer) menggunakan bahasa pemrograman untuk berkomunikasi dengan komputer. Anda mungkin pernah mendengar beberapa bahasa ini di masa lalu seperti Visual Basic, C ++, atau Fortran. Ada ratusan bahasa pemrograman lain dan tidak ada yang lebih baik dari yang lain. Kebanyakan dari mereka mampu melakukan tugas yang sama dan mencapai tujuan yang sama. Seorang programmer memilih satu bahasa dengan preferensi sederhana.

Masing-masing bahasa ini berbeda dengan cara mereka berkomunikasi dengan komputer, dan perintah yang mereka ikuti sangat spesifik. Tidak satu perintah dari satu bahasa dapat dipertukarkan dengan perintah atau bahasa lainnya. Tapi semuanya bisa digunakan untuk mengendalikan komputer.

Konsep Dasar Pemograman.

Sekarang tidak mungkin mengajarkan Anda bagaimana memprogram bahasa apa pun dalam satu artikel. Tetapi kami masih dapat memperkenalkan Anda pada beberapa konsep pemrograman paling dasar – dimulai dengan perintah yang telah kita bicarakan sebelumnya. Perintah adalah instruksi yang diikuti oleh komputer untuk melakukan suatu tindakan. 2 Untuk membuatnya bekerja di dalam suatu program, pemrogram menetapkan perintah ke objek seperti tombol misalnya.

Perintah-perintah dalam suatu program sangat tidak berguna kecuali jika mereka memiliki beberapa data untuk ditindaklanjuti sehingga programmer baik memberikan program beberapa data untuk bekerja dengan (daftar nama atau nomor misalnya) atau mereka membuat program menghasilkan data sendiri. Terkadang, data berasal dari sumber luar seperti Internet atau komputer tempat program berjalan. Data yang diterima suatu program disebut input dan data yang dihasilkan program disebut output.

persamaan aljabar

Di lain waktu, data tidak diketahui. Jika program bekerja dengan persamaan aljabar sederhana seperti, “x + 5 = y,” variabel “x” dan “y” akan menjadi bagian data yang tidak diketahui. Atau jika suatu program menghitung tanggal “x” hari dari sekarang, variabel “x” akan menjadi bagian data yang tidak diketahui sampai kita memberi tahu program apa “x” itu. Dalam pemrograman, kadang-kadang diperlukan untuk bekerja dengan potongan data yang tidak diketahui.

Saat itulah kondisinya sangat berguna. Ketentuan memungkinkan suatu program untuk melakukan suatu tindakan berdasarkan hasil dari perintah sebelumnya.3 Menggunakan jenis instruksi ini, kita dapat menginstruksikan suatu program untuk melakukan satu hal jika variabel “x” dalam contoh terakhir kita ternyata 7 hari, dan kemudian melakukan hal yang berbeda jika variabel ternyata 3 hari.

Perintah, data, variabel, dan kondisi membantu membangun program yang paling sederhana dan tentu saja ada lebih banyak komponen bahasa pemrograman apa pun. Tetapi ketika mereka diketik dalam bahasa pemrograman dan dikompilasi untuk membuat file yang dapat dieksekusi (file yang diakhiri dengan ekstensi .exe), mereka berubah menjadi aplikasi perangkat lunak.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Anda dapat menggunakan bahasa pemrograman untuk mengontrol komputer Anda. Dengan menggunakan perintah sederhana, Anda dapat memprogram komputer Anda untuk melakukan tugas matematika, mengisi formulir web, menulis pesan email dan mengirimkannya, atau sejumlah hal lainnya. Jika Anda tertarik, Anda mungkin menemukan Visual Basic adalah salah satu bahasa pemrograman paling mudah untuk dipelajari. Visual Basic adalah bahasa pemrograman berorientasi objek dan secara otomatis kode banyak program saat programmer menyeret tombol ke layar.

Ari Jafar Seorang yang suka teknologi internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *